News

Namanya Diusung Jadi Bacapres 2024, Ganjar Ngaku Belum Kasih Respons ke NasDem

khazahk.com – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengaku belum memberikan respons terhadap hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem yang mengusung namanya sebagai salah satu bakal calon presiden untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ganjar mengaku belum menerima rekomendasi secara resmi dari NasDem terkait hal tersebut.

“Oh, belum,” kata Ganjar saat ditemui di sela-sela acara Rakernas PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022).

Terkait hal yang sama, Ganjar juga belum mau buka suara kepada NasDem usai nama dirinya yang diusung sebagai capres di Pilpres 2024 oleh NasDem.

Baca Juga:
Jenazah Calon Pekerja Migran Indonesia Ditemukan di Perairan Singapura

“Enggak-enggak, belum, enggak ada,” tuturnya.

NasDem Usung Tiga Bacapres

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, akhirnya menyampaikan secara resmi tiga nama figur yang akan didukung sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Tiga nama itu sebelumnya dijaring dari usulan 34 pengurus daerah partai dan dipilih kembali oleh pengurus pusat partai.

Tiga nama tersebut diserahkan kepada Surya Paloh usai sebelumnya DPP Partai NasDem dalam rakernas melakukan rapat pleno.

“Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara pilihan Rakernas,” kata Surya Paloh dalam oenutupan Rakernas, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga:
287 Pekerja Migran Dilepas ke Jepang Melalui Program G to G

Surya kemudian membuka surat rekomendasi yang berisi tiga nama figur tersebut. Ia pun menyampaikan satu persatu nama-nama capres yang bakal diusung NasDem di Pilpres 2024 tersebut.

“Saya akan bacakan rekomendasi nama. Pertama, Anies Rasyid Baswedan, kedua, Muhammad Andika Perkasa, ketiga, Ganjar Pranowo,” tuturnya.

Lebih lanjut, Surya mengatakan dari tiga nama tersebut tak ada nama satupun yang tiba-tiba dimunculkan. Nantinya dari tiga nama itu akan dipilih lagi satu nama, namun tak akan langsung dilakukan hari ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button